Sosialisasi Terintegrasi Penerimaan Calon Mahasiswa Baru UIN Imam Bonjol Padang

Kamis, 16 Feb 2023 | 12:46:24 WIB - Oleh FDIK UINB Padang


Sosialisasi Terintegrasi  Penerimaan Calon Mahasiswa Baru UIN Imam Bonjol Padang

Kamis, 16 Februari 2023, UIN Imam Bonjol Padang melaksanakan kegiatan sosialisasi terintegrasi mulai tanggal 15 hingga 17 Februari 2023 di berbagai wilayah kabupaten dan Kota se-Sumatera Barat. Salah satu ketua tim sosialisasi ke wilayah kabupaten Pesisir Selatan, Dr. H. Wakidul Kohar, M.Ag, selaku Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Imam Bonjol Padang mengatakan, “Kegiatan ini dilaksanakan untuk merekrut calon mahasiswa baru tahun 2023”. Dalam desain kegiatanya, diantaranya memberikan informasi kepada kepala madrasah, Operator PDSS, dan siswa madrasah, dengan memperkenalkan 7 (tujuh) Fakultas yang mencakup 48 Program studi di Lingkungan UIN Imam Bonjol Padang. Dr. H. Wakidul Kohar, M.Ag memberikan motivasi kepada semua pihak di sekolah yang selanjutnya harus disampaikan kepada seluruh siswa, bahwa perjalanan mimpi mereka, dimulai hari ini.


Sosialisasi ini memiliki tema yang terintegrasi, dengan makna bahwa tim yang melaksanakan kegiatan ini terdiri dari unsur Kementerian Agama Propinsi Sumatera Barat, Kasi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kabupaten dan Kota, unsur dari Tim UIN Imam Bonjol Padang, dan Kepala Madrasah Negeri dan Swasta. Integrasi juga dimaknai sebagai tim yang melaksanakan sosialisasi tidak hanya memperkenal 1 prodi dan 1 Fakultas, namun memperkenalkan semua Fakultas dan semua Prodi, karena dalam skema anggaran tidak semua Fakultas dan Prodi menyediakan dana untuk turun langsung berjumpa dengan calon mahasiswa baru UIN Imam Bonjol Padang.


Kepala Seksi Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan, Sumardi, S.Ag. M.Pd. mengatakan dalam sambutannya kepada kepala Madrasah, “kita bertekad dan berkomitmen untuk berkontribusi dan mendukung penuh dan menyukseskan kegiatan ini, serta memotivasi siswa-siswa Madrasah untuk melanjutkan studi di UIN Imam Bonjo Padang.
 

Turut serta bersama tim adalah Joni Ramadhan, S.PdI dari bagian akademik, Zulfendri, M.Kom dari TIPD (Kepala TIPD), Nofri Yogy, S.Pd dari staf umum FDIK, dan Ivan Mandala Putra dari UKM Mahasiswa. Kegiatan di berbagai madrasah disambut dengan penuh antusias, baik dari kepala Madrasah, para operator dan unsur terkait. Dengan harapan calon-calon mahasiswa dari siswa madrasah dapat diterima di UIN Imam Bonjol Padang. Harapan tersebut sangat terkait dengan masa depan mereka dan aset bagi putra daerah di Kabupaten Pesisir Selatan.