Workshop Peningkatan Kompetensi Dosen Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN IB Padang

Rabu, 08 Nov 2023 | 13:44:40 WIB - Oleh FDIK UINB Padang


Workshop Peningkatan Kompetensi Dosen Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN IB Padang

Dekan FDIK UIN Imam Bonjol, Dr. Wakidul Kohar, M.Ag., membuka workshop Peningkatan Kompetensi Dosen Fakultas  Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Imam Bonjol Padang, Rabu, 8 November 2023. Workshop yang bertempat di Hotel Rocky Padang ini berlangsung selama dua hari mulai tanggal 8 hingga 9 November 2023 dan dihadiri oleh dosen-dosen Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN IB Padang. Dalam kata sambutannya, Dr. Wakidul Kohar, M.Ag mengajak semua dosen FDIK untuk mengingat Kembali Visi UIN IB yaitu Menjadi Universitas Islam Yang Kompetitif Di Asia Tenggara Tahun 2037 dan visi FDIK yaitu Menjadi Pusat Kajian Ilmu Dakwah Dan Komunikasi Yang Kompetitif Di Asia Tenggara Tahun 2037. Hal itu dilakukan dalam upaya meningkatkan prosesi reakreditasi pada setiap Prodi. Kegiatan ini sesuai dengan indicator kerja utama rektor dengan semangat millenial norms yaitu, Freedom of Choice, Integrity, Collaboration, Entertainment/Edutaiment-speaktaiment, Innovation, and Speed.

Dr. Hengky Fernando, M.A, menjadi narasumber workshop ini pada hari pertama. Beliau berasal dari Universitas Gajah Mada. Pada workshop ini, beliau membahas mengenai Analisis Content Review Artikel Jurnal dan Langkah dan Strategi Submit di Jurnal Bereputasi. Narasumber ke-dua adalah Prof. Silfia Hanani, M.Si, Ph.D, dari Universitas Islam Negeri Sjech M.Djamil Djamil Bukittinggi. Di hari ke-dua, beliau dijadwalkan membahas Analisis Content Review Artikel Jurnal dan Arah Kebijakan dan Etika Publikasi di Jurnal Bereputasi.

Dekan FDIK, berharap bahwa workshop ini bisa memberikan manfaat untuk segenap dosen FDIK UIN IB untuk terus berkarya dan mencapai visi misi FDIK serta UIN IB Padang.