FDIK Jalin Kerjasama Kolaboratif Internasional dengan UNISZA

Senin, 08 Apr 2024 | 10:52:02 WIB - Oleh FDIK UINB Padang


FDIK Jalin Kerjasama Kolaboratif Internasional dengan UNISZA

Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi kembali bersilaturrahmi dengan Universitas Zainal Abidin (UNISZA) Malaysia pada Selasa (2/4/2024).

Berbeda dari sebelumnya, pertemua pada kali ini dilakukan secara virtula melalui Zoom Meeting yang dihadiri oleh perangkat FDIK seperti dekan, ketua jurusan, dan sekretaris jurusan.

Pertemuan tersebut menghasilkan beberapa poi n yang akan  dilaksanakan tak terkecuali visiting lecturer dari kedua universitas tersebut.

Dekan FDIK Dr. Wakidul Kohar, M.Ag mengatakan bahwa pertemuan tersebut dilakukan untuk kepentingan universitas secara umum dan fakultas secara umum.

“Dalam rangka menuju prodi unggul di FDIK, maka pimpinan FDIK dan segenap pelaksana akademik mengadakan kegiatan penjajakan kerja sama kolaboratif antara FDIK UIN IB Padang dengan UNISZA Malaysia,” kata Wako.

Beberapa poin kerja sama kolaboratif itu antara lain visiting lecturer, visiting student, penelitian kolaboratif dan pengabdian kolaboratif.

Di sisi lain, pertemuan itu dapat terlaksana karena kontribusi dari dosen FDIK yang membantu menjembatani antara dua universitas tersebut.