Civitas FDIK Mengadakan Yudisium Calon Wisudawan

Sabtu, 04 Mei 2024 | 09:59:11 WIB - Oleh FDIK UINB Padang


Civitas Fakultas Dakwah dan Ilmu Komuniasi UIN Imam Bonjol Padang mengadakan perhelatan akdemik yaitu yudisium calon wisudawan sejumlah 127 orang calon Wisudawan pada pada Senin, (22/4/2024).

Wakil  Dekan Bidang  Akademik dan Pembembangan Lembaga Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi Dr. Hj. Wanda Fitri, M.Si mengatakan terimakasih kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan ini.  

"Terimakasih kepada Bapak dan ibu Dosen yang telah menjadi foturolog  dalam arti menjadi inspirasi kemajuan dan kematangan mental bagi para mahasiswa. Semoga Allah memberikan balasan yang luar biasa, karena tidak ada balasan kebaikan, melainkan kebaikan," kata Wanda Fitri. 

Di sisi lain Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi Dr. H.Wakidul Kohar, M.Ag mengucapkan terimakasih  kepada Wakil Dekan I, jurusan, bagian umum akademik, dan panitia untuk kebersamaan hari ini, yaitu kegiatan yudisium FDIK tahun 2024, dengan harapan dapat bernergi untuk semua kegiatan, terutama pada kegiatan yang sangat penting yaitu Akreditasi dua prodi, MD dan KPI di FDIK.

"Kita semua yakin bahwa tidak ada sukses jika sendirian, kita perlu kebersamaan dengan karakter  komunitas FDIK Dekan, wakil dekan, Kepala Tata usaha, jurusan/program studi, bagian umum, akademik, dan para Dosen adalah komunitas yang sehat secara pikiran-perasaan-fisik, spiritual, ekonomi, interaksi sosial. Begitu juga keluarga besar FDIK adalah  komunitas yang  suportif (jujur) dan komunitas yang  inspiratif,".

Dekan juga mengulang kembali untuk semua yang hadir  bahwa Misi FDIK adalah : Visi Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi : Menjadi pusat pengkajian dan pengembangan Keilmuan Dakwah dan Komunikasi yang kompetitif di Asia Tenggara dalam membangun masyarakat yang Saleh, Moderat, Cerdas, dan unggul tahun 2040, semoga menjadi tolak ukur dalam bekerja, menyeimbangkan antara Hak dan kewajiban, jika saudara nanti berkiprah di masyarakat dan dunia kerja

Selain itu, Dekan juga memberikan pesan  untuk Wisudawan, jadilah pribadi yang (1) Jujur- terutama atas kelemahan kita (2) rendah hati/tawadhu’, walau mempunyai posisi tinggi nanti, apalagi belum punya posisi (3) rajin, untuk memberi manfaat kepada orang lain- saya sering mengajar jam 06.30- karena alasan untuk mendidik, dan karena menjabat, meniru Prof. Azra, Prof. Suprayogo, dan Bapak Khaidir Khatib Bandaro-Dosen FD tahun 1993  (4) Taat, aturan- regulasi dan pada guru dan pimpinan (5) istiqomah- selalu menepati janji- teguh pendirian- pekerja keras, walau santai dalam berbicara dan rapat dan (6) sabar- melatihnya dengan banyak baca istigfar- kerena dengan sabar semua masalah dapat diatasi.  Semoga  semua hal di atas menjadi modal saudara mencari kerja dan hidup dimasyakarat luas.