Serah Terima 24 Mahasiswa FDIK UIN Imam Bonjol Padang di Thailand

Jumat, 02 Agu 2024 | 13:59:55 WIB - Oleh FDIK UINB Padang


Thailand – Perdana di  adakan, sebanyak 24 Peserta PL-KKN Internasional Terintegrasi Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) siap jalani Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan Praktek Lapangan (PL) di Hat Yai, Thailand pada Senin(22/07/2024)

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Wakil Dekan (WD) I Dr. Wanda Fitri, M.Si yang didampingi oleh Dr. Nurfarida Deliani M.Pd dalam sambutannya, Dr Wanda Fitri berpesan kepada para mahasiswa untuk selalu menjaga akhlakul karimah dan bersungguh-sungguh dalam melaksanakan pengabdian KKN sekaligus PL.

Mahasiswa terdiri dari berbagai prodi yang lolos verifikasi seleksi panitia. 

Di antaranya, Sindi Anggun Putri (KPI), Niken Meidika Sastra (KPI), Fitri Aulia (KPI), Afifah Royani Hasan (KPI), Azura Febiola (PMI), Murni Rambe (PMI), Avira Novirastin (BKI), Ella Sri Rahmadani (BKI), Fadhilah Husna (BKI), M. Hamed Alkhalidy (BKI), Melsa Chania (BKI), Iqbal Khair (BKI), Rahmat Agung (MD), Harun Yahya (MD), Rahma Yuda (MD), Rahma Yudi (MD),   Susi Afriani (MD), Tegar Efrizal (MD), Irwadi Anwar (BKI), M. Alharis (BKI), Revi Yuliandri (BKI), Syaiful Rohman Dalimunte (BKI), Yuni Sametra (PMI), Mona Oktaviani (PMI).

Peserta PL-KKN Internasional Terintegrasi UIN IB diserahkan langsung oleh Wakil Dekan (WD) I Dr Wanda Fitri, M.Si didampingi oleh Dr Nurfarida Deliani M.Pd.

Bertempat di Songsermsasana Vitaya School (SSVS)Thailand, serah terima mahasiswa UIN IB Padang berlangsung lancar. Dr. Wanda Fitri, M.Si di selaku Wakil Dekan I  menyerahkan cinderamata sebagai bentuk serah terima Mahasiswa.

Dr Wanda Fitri berpesan kepada para mahasiswa untuk selalu menjaga akhlakul karimah dan bersungguh-sungguh dalam melaksanakan pengabdian KKN sekaligus PL.

Hal senada juga disampaikan oleh Dr. Nurfarida Deliani M.Pd, agar mereka selalu menjaga kesehatan, menjaga nama baik lembaga, memberikan yang terbaik, serta mampu melaksanakan program kegiatan dengan sebaik-baiknya. 

Ia juga meminta kepada pihak pimpinan Songserm Sasana Vitaya School untuk dapat membimbing, mengarahkan, membina, dan memberdayakan mahasiswa dengan baik.

Mahasiswa PL-KKN Internasional Terintegrasi UIN IB Padang bersama WD l dan pendiri yayasan SSVS Abdul Rojak (Pimpinan Yayasan), Sarah Wanlabeh (Kepala Sekolah), dan Nadiya Wanlabeh (Teacher SSVS). Sebelum diterjunkan ke lokasi, mahasiswa ini diberikan pembekalan oleh pimpinan yayasan Songserm Sasana Vitaya School. Pembekalan mengenai sejarah, mengenalkan lingkungan sekolah kepada mahasiswa beserta memberikan arahan kegiatan apa yang akan di laksanakan selama 20 hari kedepan nantinya.

Di sisi lain Wakil Dekan (WD) I tampak haru memberikan pesan kepada mahasiswa “Tetap semangat, Di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung,” ungkapnya 

Dr. Nurfarida Deliani M.Pd. berpesan kepada para mahasiswa agar “Sukses selalu, dan pulang bisa  bahasa thai,” tutupnya