Pelaporan PD DIKTI dan Interkoneksinya dengan Reakreditasi Prodi di Lingkungan UIN IB Padang

Rabu, 01 Mar 2023 | 09:38:20 WIB - Oleh FDIK UINB Padang


Pelaporan PD DIKTI dan Interkoneksinya dengan Reakreditasi Prodi di Lingkungan UIN IB Padang

Terkait proses pelaporan PD Dikti yang sudah berbasis program studi, maka akan dilaksanakan proses pengecekan masing-masing prodi. Maka admin yang ditunjuk harus memahami permasalahan kekurangan data pelaporan melalui dashboard ProFeeder, dalam artian membandingkan data siakad cloud dengan Neo Feeder PD DIKTI sehingga tidak  ada satupun data yg terlewatkan pada pelaporan 2022/23 ganjil.

Pada hari Selasa, 28 Februari 2023, pihak TIPD Rektorat UIN Imam Bonjol Padang melaksanankan pertemuan melalui zoom dengan admin masing masing prodi untuk memberikan panduan. Dalam kegiatan zoom tersebut Mas Prass menjelaskan terkait dengan sinkronus data-data pada siakad menuju feeder PD DIKTI. Data yang sinkronus bukan saja berguna untuk keperluan penomoran  dan pemerolehan PIN Ijazah bagi para lulusan, namun juga berguna untuk data akreditasi. Maka prodi-prodi yang sedang menyusun akreditasi atau reakreditasi dapat memanfaatkan data-data sinkronus tersebut.

Peserta yang diberikan amanah sebagai admin, baik direktorat, dan Fakultas sangat antusias dalam menanyakan hal yang baru, sebagai bukti tanggung jawab profesi. Kegiatan ini diikuti oleh pelaksana akademik, Dekan, para wakil Dekan bidang akademik, para kepala  Tata usaha,  Kepala TIPD, para kasubag  akademik dan para staf akama yang diberikan tugas tambahan sebagai admin. Menurut ibu kasubag akama FDIK, Ummu Aiman, S.Kom, Feeder adalah jembatan data untuk proses transfer data dari siakad (internal) ke Forlap Dikti (eksternal).