Mahasiswa KPI Belajar Pemasaran Melalui Media Sosial

Jumat, 08 Jul 2022 | 13:19:57 WIB - Oleh FDIK UINB Padang


Mahasiswa KPI Belajar Pemasaran Melalui Media Sosial

Dakwah dan Komunikasi Televisi (DKTV) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang, telah melaksanakan Pelatihan Digital Marketing 17 juni 2022 lalu secara offline. Pada kesempataan ini kembali dilaksanakan secara online dengan menghadirkan Naufal sebagai pemateri yang merupakan senior Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) angkatan 2014 serta Owner Digital Finger. Kamis (30/06).

Naufal menjelaskan, bahwa digital marketing sangat luas. Manusia dapat menggunakan berbagai macam media sosial sebagai tempat digital marketing. Setiap media sosial memiliki ketentuan dan cara pemasarannya masing-masing salah satunya adalah Instagram.

“Instagram adalah media yang banya digunakan orang pada saat sekarang ini dalam bisnis digital marketing,” ucapnya.

Lanjutnya, Merk merupakan hal penting dalam digital marketing, karena merk merupakan pengenalan dari apa yang dibuat sebagai hal yang menonjol dari produk yang ditawarkan. Untuk memasarkan sebuah merk maka kita perlu membuat konten, konten bisa membuat orang tertarik terhadap produk yang dibuat.

“Agar bisa membuat orang mau dan tertarik terhadap produk kita maka harus memiliki konten-konten yang baik,” katanya.

Beberapa teori yang diperlukan dalam membuat konten yang baik yaitu attention atau judul yang menggigit, interes (menarik), detail (pesan yang ingin disampaikan), action (mengingatkan). Dan salah satu aplikasi yang bisa dipakai dalam membuat desain atau browsur bahkan video yang bagus yaitu canva.

Wartawan DKTV : Akbar Nasution