Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang

Jumat, 03 Feb 2023 | 11:39:41 WIB - Oleh FDIK UINB Padang


Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang

Pada hari Kamis, 2 Februari 2023, Rektorat mengadakan kegiatan sosialisasi penerimaan calon mahasiswa baru tahun 2023.   Dalam sambutanya, Prof. Dr. Hj. Martin Kustati, M.Pd  menyampaikan bahwa target penerimaan tahun 2023 sejumlah 7000 calon mahasiswa. Hadir dalam kegiatan tersebut adalah para wakil rektor, para dekan dilingkungan UIN Imam Bonjol Padang, kepala Biro, bagian kepegawaian, kepala kantor wilayah kementerian Agama Propinsi Sumatera Barat, kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten dan kota, beserta kepala Madrasah Aliyah se –Sumatera Barat.

Pada sesi berikutnya yang dimoderatori oleh Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu komunikasi dengan narasumber Wakil Rektor Bidang Akademik dan pengembangan lembaga, mengangkat tema tentang Sistematika Penerimaan mahasiswa baru. Dalam narasinya, narasumber memberikan informasi diantaranya tentang  jenis jalur masuk UIN Imam Bonjol Padang, diantaranya jalur SPAN atau istilah lainya, UMPTKIN, jalur prestasi olahraga, sain dan agama, serta jalur UM-Mandiri. Hal lainya adalah tentang kebijakan tentang KIP dengan jumlah Rp.2.400.000, dengan sistem solusi internal oleh pihak UIN Imam Bonjol Padang.  Dalam arti jika calon mahasiswa lulus seleksi dan mendapatkan KIP, maka dana ditalangi lebih dahulu oleh pihak UIN Imam Bonjol Padang, sehingga calon mahasiswa tersebut langsung kuliah.

Wakidul kohar, dekan Fakultas Dakwah dan ilmu Komunikasi UIN Imam Bonjol Padang memberikan informasi bahwa dengan target penerimaan 7000 orang calon mahasiswa baru, maka pihak fakultas telah mengirimkan surat ke rektor dengan tambahan kuota 60% dari jumlah mahasiswa aktif  tahun sebelumnya.