Proses Penyusunan Akreditasi PMI Dimulai

Rabu, 22 Des 2021 | 15:48:13 WIB - Oleh FDIK UINB Padang


Proses Penyusunan  Akreditasi PMI Dimulai

 PADANG --- Akreditasi Program Studi merupakan tolok ukur kesiapan Perguruan Tinggi (PT) dalam melanjutkan kerja akademik. Akreditasi pula yang menunjukkan bukti sebuah Prodi itu menjanjikan atau tidak bagi peserta didik. 

"Karena itu, kita siapkan tim kerja untuk mengisi seluruh persyaratan Prodi Pemberdayaan Masyarakat Islam (PMI), satu bulan ini supaya kelar," ungkap Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK), Dr. H. Wakidul Kohar, M.Ag, usai rapat tim kerja Akreditasi Prodi PMI (PMI) FDIK UIN Imam Bonjol Padang, Rabu (22/12).

"Tentu saja kita punya mimpi untuk menjadi Prodi Unggulan. Secara simultan kita penuhi persyaratan Borang," ujarnya. 

Wakil Dekan I FDIK UIN Imam Bonjol Padang, Dr. Wanda Fitri, M.Ag menyatakan pentingnya komitmen para dosen, agar Prodi bisa mencapai prediket yang lebih baik dari sebelumnya. 

"Karena dosen di Prodi yang unggul bisa menjadi asesor," tegas Wanda. 

Bersama jajaran FDIK, Prodi PMI yang kini diketuai oleh Nazirman, M.Ag meningkatkan status akreditasi yang sebelumnya B menjadi unggul.

"Kriteria yang baru membutuhkan data-data aktual. Begitu juga para dosen, harus siap menjawab pertanyaan asesor seputar Prodi," tutur Nazirman. 

Selain menyusun tim kerja dalam bentuk panitia, rapat tim akreditasi juga sudah mulai mengumpulkan data-data aktual sebagai bukti perjalanan Prodi PMI yang selama ini terus meningkat eksistensinya. 

Hadir dalam rapat, Wakil Dekan II, Dr. Nurfarida Deliani, M.Pd dan Wakil Dekan III, Dr. Abdullah Khusairi, MA, Kabag Umum, Hasbi Hidayat, S. Ag dan Kabag Akademik, Ummu Aiman, S. Kom. []