PELANTIKAN KEPENGURUSAN HIMPUNAN MAHASISWA JURUSAN
Kepengurusan HMJ di Lingkungan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi Resmi Dilantik

Kamis, 09 Mei 2019 | 15:30:33 WIB - Oleh FDIK UINB Padang


PELANTIKAN KEPENGURUSAN HIMPUNAN MAHASISWA JURUSAN

Bertepatan pada tanggal 8 Mei 2019, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Imam Bonjol Padang, Dr. Irta Sulastri, M.Si. melantik kepengurusan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) di lingkungan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi periode 2018/2019 yang terdiri dari HMJ Komunikasi dan Penyiaran Islam, HMJ Bimbingan Konseling Islam, HMJ Manajemen Dakwah, dan HMJ Pengembangan Masyarakat Islam.

Himpunan Mahasiswa Jurusan adalah organisasi mahasiswa ditingkat jurusan di suatu perguruan tinggi yang merupakan kegiatan ekstra kurikuler. Keberadaan Himpunan Mahasiswa haruslah berdasarkan prinsip Dari, Oleh dan Untuk Mahasiswa. Himpunan Mahasiswa merupakan media bagi anggotanya untuk mengembangkan pola pikir, potensi, dan kepribadian yang berkaitan dengan disiplin ilmunya agar siap terjun ke masyarakat

Dalam kepengurusan periode 2018/2019 ini lebih kurang 135 orang sudah terpilih dalam kepengurusan pada masing-masing jurusan. Mereka diberikan tugas dan tanggug jawab sebagaimana yang tertera dalam Surat Keputuan Dekan di antaranya:

  1. Menyusun program-program kegiatan.
  2. Melaksanakan program-program kegiatan
  3. Melaporkan pelaksanaan kegiatan kepada dekan

Dalam arahan yang disampaikan oleh Dr. Wakidul Kohar, M.Ag. selaku Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Imam Bonjol Padang, sebgai seorang pemimpin ada 3 hal yang mesti dimiliki, di antaranya:

Komitmen

Komitmen berarti berjanji dalam siri sendiri untuk memberkan pelayanan yang maksimal kepada semua orang.

Disiplin

Yang dimaksud dengan disiplin di sini adalah disiplin dalam membagi waktu, disiplin dalam memberikan informasi

Peduli

Gambaran sikap peduli adalah tidak menjadi tamu dalam rumah sendiri, yang inginnya dilayani, dihormati, serta suka memainkan telunjuknya untuk memerintah orang.

 

Dengan 3 bekal di atas, diharapkan kepengurusan Himpunan Mahasiswa Jurusan pada masing-masing program studi dalam menjalankan amanahnya dengan baik dan memberikan kemajuan yang positif kepada kampus.

HMJ Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

HMJ Prodi Bimbingan Konseling Islam

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

HMJ Prodi Manajemen Dakwah

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

HMJ Prodi Pengembangan Masyarakat Islam