Gala Premiere Film Buya Hamka bersama Warna 91.6 FM

Senin, 10 Apr 2023 | 20:57:41 WIB - Oleh FDIK UINB Padang


Gala Premiere Film Buya Hamka bersama Warna 91.6 FM

9 April 2023, Falcon Pictures bekerja sama dengan Radio Warna 91.6 fm Padang untuk mengadakan Gala Premiere Film Buya Hamka di CGV Raya Padang. Selain Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy, yang tampak turut hadir, beberapa kampus besar di Sumatera Barat juga diundang untuk memeriahkan Gala Premiere ini, termasuk UIN Imam Bonjol Padang. Sebagai perwakilan UIN Imam Bonjol, Wakil Dekan 1 dan 2 FDIK, serta sejumlah dosen dan mahasiswa jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) dari Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi menghadiri Gala Premiere Film Buya Hamka ini.

Acara Gala Premier Film Buya Hamka ini disambut antusias oleh para undangan yang hadir. Terbukti dengan padatnya penonton dan sorak sorai dari mahasiswa-mahasiswa perwakilan beberapa kampus besar di Sumatera Barat yang merasa luar biasa bangga dengan adanya karya besar yang mengangkat cerita seorang tokoh pergerakan nasional Indonesia, ulama, serta sastrawan kebanggaan ranah minang.

Selanjutnya pada akhir penayangan film, dalam sesi wawancara, Wakil Dekan 1 FDIK mengatakan bahwa melalui film ini, generasi Indonesia bisa mengenal sosok Buya Hamka yang bukan hanya seorang sastrawan tapi juga tokoh agama dengan lebih dalam lagi dan melanjutkan perjuangan beliau terutama dalam dunia menulis.

“Karya tulis adalah sebuah karya yang luar biasa yang dapat memajukan suatu bangsa” – Wanda Fitri, Wakil Dekan 1 FDIK.