Akreditasi Perguruan Tinggi UIN Imam Bonjol Padang

Sabtu, 16 Feb 2019 | 22:47:24 WIB - Oleh FDIK UINB Padang


Akreditasi Perguruan Tinggi UIN Imam Bonjol Padang

Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang akan menghadapi Akreditasi Perguruan Tinggi. Berdasarkan keputusan rapat Dewan Eksekutif Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) tentang hasil asesmen kecukupan, bahwa Perguruan Tinggi Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang dinyatakan lolos ke tahap asesmen lapangan.

Berdasarkan surat dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) Nomor 276/BAN-PT/SPT-AK/A/2019 tanggal 11 Januari 2019, akreditasi akan dilaksanakan tanggal 21 s/d 23 Februari 2019. TimAsesor yang ditugaskan oleh BAN PT antara lain:

- Dr. Sugeng Listyo Prabowo, M.Ag. dari UIN Maulana Malik Ibrahim

- Dr. Ernawulan Syaodih, M.Pd. dari Univeritas Pendidikan Indonesia

- Prof. Dr. Abdul Rohman, M.Si.,Akt. dari Universitas Diponegoro

- Dr. Syaifan Nur, MA. (UIN Sunan Kalijaga)

Untuk menyambut Akreditasi Peguruan Tinggi, pimpinan meminta agar seluruh unsur ikut bertanggung jawab dalam menyukseskannya, dengan harapan UIN Imam Bonjol Padang mendapatkan nilai yang lebih baik dari sebelumnya.

Dr. Wakidul Kohar, M.Ag. sebagai Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi sudah membagi tugas tersebut kepada seluruh unsur yang terkait, mulai dari tugas Dekan, Wakil Dekan I,II, dan III, KTU, Jurusan, Sub. Bagian Umum dan Akademik, dan seluruh unsur terkait